Tentang BLOG BIASA

BBB, Bukan Blog Biasa

Emm, sebenernya isi blog ini biasa aja, tapi gw coba menuliskan cerita orang-orang luar biasa.
Ada beberapa peristiwa yang gw tulis berdasarkan pengalaman gw ketemu orang.
Emm, karena gw merupakan ember curhat dari temen-temen
Sebagian isi blog ini dibuat dari curhatan temen-temen, yang gw tulis dari sudut pandang gw.
Believe it or not! semua yang lo baca adalah fakta! hihihihi
(baca dulu cara pakai-nya!)

Enjoy!

Rabu, 02 Januari 2008

huaaaaaaaaaahm (kita/kami?)

Blog Biasa

Tebah itu suara pa?
oran ngantuk ato apa?
hehehe

Walaupn nggak ada hubungan dengan Judulnya
gw mo nulis apa yg gw baru baca adri rubrik bahasa kita di Intisari edisi Desember,
yang koperna pake oren
hehe

Suatu hari:
A: Pak, apa yang anda dan tim anda lakukan untuk membantu anak2 disini?
B: Kita disini membantu membacakan cerita ....

Lalu ada lagie:
A: Apa langkah bapak untuk kedepan?
B: Kita sudah mempersiapkan beberapa rencana untuk ...

Apa yg aneh?
Jawaban dari B menggunakan kata kita!

Kalau pada kasus 1, kalo diartiin berarti 
A dan B bersama2 mendongeng untuk anak2
Tapi, arti yg dimaksud B adalah dia bersama timnya yg membaca cerita

Kita terkadang latah dengan kta "Kita" dan "Kami"
ke"salahan" ini jarang ditemukan di ragam tulis.

Namun, dalam ragam lisan sering kita jumpai.

Tidak ada komentar: